Selasa, 20 Maret 2012

Piala Suratin & Menpora Kembali Bergulir

Piala Suratin & Menpora Kembali Bergulir
Dua turnamen sepakbola kelompok usia ini direncanakan bergulir mulai Maret mendatang.

Setelah sempat vakum selama hampir satu tahun, Badan Liga Amatir Indonesia (BLI) Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) akan menggelar Piala Suratin (U-18) dan Piala Menpora (U-15).

CEO BLAI KPSI Syauqi Suratno mengungkapkan, sejumlah klub sudah menanyakan mengenai pelaksanaan kompetisi bagi pemain muda itu setelah sempat tidak berjalan pada tahun 2011. Kedua kompetisi pemain muda ini mulai berlangsung Maret.

“Yang ikut Piala Suratin bukan pengurus cabang, melainkan diikuti klub-klub mulai Liga Super Indonesia (ISL), Divisi Satu, Dua dan Tiga. Sistem pertandingannya setengah kompetisi yang terbagi dalam grup-grup,” ujar Syauqi.

“Sedangkan Piala Menpora akan melibatkan anggota Pengprov, dan SSB (sekolah sepakbola) setempat. Tim-tim terbaik dari masing-masing provinsi akan bertanding di tingkat kewilayahan. Apabila lolos, selanjutnya akan bertemu pada tingkat nasional.”

BLAI juga akan melakukan pengawasan ketat terhadap pemain yang berlaga di kompetisi ini. Bila sebelumnya ada kelonggaran untuk Piala Menpora, kali ini peserta tidak boleh berusia di atas 15 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar