Selasa, 27 Desember 2011

Impian Terbesar Messi untuk Argentina



Beragam gelar individu dan klub telah diraih Striker Barcelona, Lionel Messi. Baik gelar pemain terbaik dunia hingga gelar tertinggi juara Piala Dunia Antarklub telah masuk dalam lemari koleksi gelar Messi. Namun, ternyata Messi masih memiliki impian terpendam dalam karier sepakbolanya.

Pemain yang saat ini berusia 24 tahun tersebut mengimpikan dapat membawa tim nasional Argentina meraih gelar Piala Dunia dan Copa Amerika.

Argentina telah puasa dua gelar tersebut sejak tahun 1993. Messi sempat memiliki peluang meraih gelar Piala Dunia pada tahun 2010 bersama Argentina. Namun, sayangnya, La Albiceleste (julukan Argentina) takluk di semifinal setelah dikalahkan Jerman.

Meski demikian, Messi yakin jika suatu saat nanti dirinya dapat membantu Argentina meraih gelar supremasi sepakbola tertinggi di dunia tersebut. "Impian? Memenangkan Piala Dunia dan Copa Amerika. Itulah yang saya rindukan dan saya yakin dapat meraihnya," ujar Messi kepada Majalah Argentine Football Association (AFA), Senin, 26 Desember 2011.

"Saya sangat mengimpikan untuk memenangi gelar bersama tim nasional. Tapi jelas saya tidak punya sesuatu untuk membuktikannya. Saya hanya akan selalu berusaha membantu Argentina meraih gelar Piala Dunia," tambahnya.

"Saya tidak merasa berutang janji kepada siapa pun, Saya hanya salah satu pemain Argentina yang menginginkan sesuatu yang terbaik bagi sepakbola Argentina," ujarnya.

Messi menuturkan kegagalan Argentina disebabkan mudahnya pergantian pelatih dilakukan dalam skuad Argentina. "Sedikit demi sedikit, tim kami telah berkembang. Tapi sayangnya kami selalu tidak mampu mencapai hasil yang kami inginkan karena ada banyak pergantian pelatih dan kami selalu memulai kembali dari awal,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar