Jumat, 23 Desember 2011

Nikolay Pesepakbola Terbaik Bulgaria Gantikan Berbatov




Era Dimitar Berbatov sebagai pesepakbola terbaik Bulgaria sudah berakhir. Striker Manchester United itu kini digantikan oleh kiper Twente Enschede, Nikolay Mihaylov, yang dinobatkan sebagai pesepakbola terbaik Bulgaria tahun ini, Jumat (23/12).

Mihaylov mengikuti jejak ayahnya, Borislav Mihaylov yang memenangkan gelar serupa. Borislav saat ini menjadi Presiden Federasi Sepakbola Bulgaria. Sementara sang kakek, Biser Mihaylov juga pernah menjadi kiper timnas Bulgaria di era 1970-an.

Mihaylov, mendapat 224 poin pada jajak pendapat tahunan, Ia mengakhiri dominasi penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, yang memenangi penghargaan tersebut empat tahun berturut-turut sejak 2007. Kapten Aston Villa, Stilian Petrov, berada di peringkat kedua, dengan 200 poin, sementara Berbatov mengisi peringkat ketiga dengan 196 poin.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Liverpool setelah sebelumnya membela Levski Sofia pada 2007, tetapi ia kemudian dipinjamkan ke Twente setelah gagal mendapatkan izin kerja karena minimnya penampilan internasional. Klub Belanda tersebut mengontraknya secara permanen pada tahun lalu.

Berbatov, pencetak gol terbanyak Bulgaria dengan 48 gol internasional, memenangi penghargaan tersebut tujuh kali pada sembilan tahun terakhir, dengan Stilian Petrov pada 2003, dan pemain sayap Bolton Wanderers, Martin Petrov, pada 2006, menjadi pemenang lain dalam kurun waktu tersebut.

Tahun lalu, Berbatov telah meminta kepada jurnalis olahraga untuk berhenti memilih dirinya. Ia berkata kalau dirinya ingin melihat pemain-pemain muda meraih penghargaan tersebut. (afp/mac)
D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar